Minggu, 17 September 2017

Produk Kerajinan 'Vas Bunga' Hasil Daur Ulang Limbah Botol Plastik






      Pernah merasa bosan dengan penampilan ruangan kamarmu yang begitu-begitu saja? Atau ruangan apapun yang terlihat sangat monoton? Tetapi kamu sendiri bingung harus mempercantiknya dengan cara apa, nah berikut ada trik mudah yang mungkin bisa menginspirasi dalam mengatasi masalah tersebut. Karya berikut dibuat dari botol plastik bekas minuman yang mungkin sudah diabaikan orang-orang. Dengan cara kreatif botol plastik bekas mampu disulap menjadi vas cantik yang memiliki nilai estetika dan daya jual yang baik. Warna yang cantik, tentu cocok untuk menghiasi ruanganmu. Nah, berikut ulasannya :

Alat dan Bahan
·         Gunting
       Amplas
·         Botol plastik bekas
·         Cat poster
·         Kuas
·         Spidol
·         Cat acrylic



Cara Membuat
·        1.      Pertama, siapkan 3 botol dengan cara membersihkannya terlebih dahulu. Untuk hasil           yang maksimal, gunakan amplas untuk menghaluskan permukaan botol agar cat yang         dihasilkan halus.
      2.   Kedua, potong botol sesuai bentuk yang diinginkan. Kalau disini saya hanya          
            membuang bagian atas botol.
      3.   Ketiga, aplikasikan cat poster sebagai cat dasar ke permukaan botol (warna sesuai           kreasi masing-masing)
      4.    Keempat, tambahkan hiasan gambar / tulisan ke permukaan botol yang sudah diberi             cat dasar sesuai dengan kreasi masing-masing. Disini saya menggunakan cat acrylic           karena teksturnya lebih mudah untuk diaplikasikan.
       5.   Terakhir, rapikan bagian yang dirasa kurang, seperti cat yang kurang rata atau kurang           rapi. Nah, tinggal ditambah bunga untuk bisa difungsikan sebagai vas.

Mudah bukan? Prinsipnya tidak perlu mahal untuk dapat menciptakan barang yang kreatif dan bernilai estetik, karena ternyata barang yang sering diabaikan orang-orangpun bisa dimanfaatkan asal ada kemauan dan usaha dari kalian sendiri. Daripada suntuk tidak ada kerjaan taka da salahnya untuk dicoba. Semoga membantu, tetap berkarya!❤❤